Tulang Punggung Bahu, Thorax & Thoracic

Tulang Punggung Bahu, Thorax & Thoracic

Korset bahu & dada memiliki 3 tulang, 3 sendi, dan 1 artikulasi. Rongga dada, atau rongga dada, terdiri dari 12 vertebra yang terhubung ke 12 pasang tulang rusuk yang terhubung ke tulang dada di dalam pintu masuk tubuh. Jenis thorax yang elastis namun rongga perusahaan yang melindungi organ vital. Ini juga menghasilkan punctum fixum (titik tetap) untuk mobilitas fungsional ekstremitas atas dan bawah untuk beralih kekuatan di antara mereka. Dirancang secara fungsional untuk meningkatkan oksigen pernapasan dan melepaskan karbon dioksida. Arsitektur struktural kami menawarkan mobil sehingga Anda dapat memimpin keberadaan Anda dan rute yang mengikutinya.

Anatomi

Sendi bahu atau sendi glenohumeral (GH) adalah sambungan bola dan soket antara fossa glenoid skapula dan kepala tulang humerus. Ini jauh dari sendi yang paling mobile di dalam tubuh dan paling sering dislokasi. Glenoid fossa adalah dangkal namun diperdalam oleh pelek fibrocartilaginous dikenal sebagai glenoid labrum dan anomali atau variasi dalam ukuran dan ketebalan kejadian. Sama dengan bola golf di tee Secara horizontal, sendi bahu memiliki kapsul berserat yang menyelimuti artikulasi total, namun dengan kelemahan yang memberi Energetic dan Passive Differ of Roam (ROM). Ligamen memberikan pilihan pada keseimbangan statis dan dinamis sambungan dalam berbagai instruksi dan posisi. Ada modus bursae (kantung berserat dari cairan sinovial) di sekitar sendi di daerah eksplisit untuk melindungi tendon yang berpindah tulang dengan cepat dengan kekuatan yang tidak sesuai. Bursa subakromial adalah disiplin diri terhadap infeksi iritasi dan dikenal sebagai Sindrom Impingement, yang merupakan sensasi khusus dan terlokalisasi di bagian atas bahu Anda jika Anda membuat pilihan di lengan Anda. Korset dada terdiri dari dua skapula dan dua klavikula. Potongan medial klavikula menempel pada bagian atas sternum pada sendi sternoklavikularis (SC). Klavikula distal terhubung ke skapula pada sendi acriomioclavicular (AC). Akromion, karakteristik tulang berevolusi unik dari skapula memiliki tiga gaya atau bentuk berbentuk bawaan (Jenis I atau datar 17%, Jenis II atau dikaitkan 43%, Jenis III atau terikat 40%) yang akan berdampak pada persentase cedera rotator cuff. (Jenis III ~ 65%) dan terdeteksi melalui x-ray. Pisau bahu atau skapula juga bergerak atau meluncur di atas tulang rusuk atau rongga dada melalui antarmuka scapulothoracic saat mengangkat lengan ke atas dan ke luar.

Scapulohumeral Rhythm: rasio 2: 1 sepanjang jalan melalui penculikan bahu antara humerus dan skapula. Karena lengan mengangkat angulasi skapula bergerak di setengah dorongan. Dalam kebanyakan kasus, ini kemungkinan akan memicu suara clunk-clunk-clunk ketika tulang belikat bergerak di atas tulang rusuk dan dapat menimbulkan ketidakseimbangan otot. Jika rasa sakit atau ketidaknyamanan memenuhi bahu Anda, miliklah tidak lagi menunggu untuk menemukannya dievaluasi. Terapi yang tergesa-gesa dan efisien dilakukan secara internal dengan pemeriksaan jaringan yang intensif dan perjalanan medis.

Tulang Belakang Thoracic

Ke-12 vertebra toraks menghasilkan kurva kyphotic, kurva utama di tulang belakang kita, berbentuk di sekitar rahim. Kurva berlawanan di leher dan bantuan rendah. Vertebra toraks dihubungkan atau berengsel melalui sendi costovertebral ke 12 pasang tulang rusuk (7 tegak dan 5 keliru). Selusin vertebra saling berhubungan melalui hanya beberapa aspek sendi yang memungkinkan gerakan. Vertebra puncak 6 atau tulang belakang toraks atas berputar dan fleksi lateral karena segi koronal. Tulang belakang toraks yang lebih rendah memiliki rotasi dan fleksi lateral yang lebih sedikit namun lebih banyak fleksi dan ekstensi karena aspek sagital. Meskipun demikian digunakan dalam legenda kita semua tidak teratur dan variasi di sekitar mantra dalam banyak kasus dikenal sebagai kelainan bawaan. Garis tengah dada adalah sternum, manubrium di atas dan penugasan xiphoid di bawah. Ada 10 tulang rusuk yang diletakkan di tulang dada melalui tulang rawan kosta dan 2 tulang rusuk bagian bawah berembus di dalam jaringan otot dinding perut.

Muscles of the Shoulder & Thorax

Otot Stabilisasi Scapular: Trapezius, Rhomboid Notable / Minor, Levator Scapulae, Serratus Anterior, Pectoralis Minor

Tindakan Skapula: Celaka, Ketinggian, Busur Derajat, Retraksi, Rotasi Tinggi

Muscles of the Rotator Cuff: Supraspinatus, Infraspinatus, Teres Minor, Subscapularis

Tindakan Sendi Glenohumeral: Rotasi Internal & Eksterior, Penculikan & Tambahan, Fleksi & Perpanjangan

Perbedaan Bahu dari Roam

Fleksi: 150-170 ~ Ekstensi: 35-45

Adduksi horisontal: 130-160 ~ Penculikan: 40-50

Penculikan: 160-180 ~ Tambahan: 20-40

Rotasi Eksterior / Internal dengan lengan sepanjang tubuh: 60/70

Rotasi Eksterior / Internal pada 90 level penculikan: 90/70

Kesadaran Postural: Tulang Belakang, Dada & Panggul

Jika bernafas sangat istimewa, banyak pola gerak kemungkinan akan diubah dan disfungsional. Postur dan pernapasan bekerja secara kolektif sebagai satu unit fungsional. Tulang punggung toraks ingin fleksibel dan kaku pada kesempatan yang jelas. Di sini selesai dengan melakukan kontraktur tanah panggul, diafragma, dan dinding perut (inti), jadi nyatakan keseimbangan yang tepat saat ini untuk mengubah kekuatan sementara mudah siap bernapas. Prasyarat kapasitas manusia yang fungsional dan kualitas eksistensi yang tinggi.

Strategi untuk Mengembangkan Mobilitas Tulang Punggung Thoracic

  • Foam roll tulang belakang thoracic atas untuk ekstensi yang lebih baik
  • Foam Roll (Higher Again Cat) untuk ekstensi tulang punggung toraks yang lebih rendah (mungkin per kesempatan akan menggunakan kursi, bola gimnasium atau dinding)
  • Yoga – Anjing yang menghadap ke bawah membantu dengan stabilisasi skapula, ekstensi toraks, keterlibatan inti, dan penyelarasan panggul / dada
  • Rotasi Tengah-Lagi: Berasal dari lutut dan siku, ruang tangan akurat pada bantuan kepala, ruang lengan kiri lurus keluar di pintu masuk, telapak tangan turun untuk keseimbangan. Saat Anda menarik napas, pilih dan putar kepala. Mata mengamati siku saat Anda memilih dan memutar melalui tulang punggung dada bagian atas. Tidak ada gerakan tulang belakang lumbar.

Ditulis oleh Dr. Deane Studer, DC

Ayo Chiropractic, Vernon BC

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright buyviagrasw.com 2019
Tech Nerd theme designed by Siteturner