PMS – Cara sehat untuk mengatasi gejala

Sindrom pra-menstruasi atau PMS seperti yang biasa kita sebut, adalah fase yang hampir setiap wanita dewasa dan wanita muda menjalani setiap bulan. Studi menunjukkan bahwa sekitar 85% wanita di seluruh dunia mengalami gejala fisik dan emosional yang terkait dengan PMS setiap bulan; dan 3% hingga 8% dari mereka mengalami beberapa bentuk ekstrim tekanan fisik dan emosional. PMS biasanya dialami satu atau dua minggu sebelum siklus menstruasi dimulai.

Gejala PMS:

PMS tidak menyenangkan! Gejala yang terkait dengan PMS berkisar dari berbagai perubahan fisik hingga emosional –

• Menjadi lapar akan makanan

• Perubahan suasana hati

• Sakit kepala

• Kram otot

• Nyeri punggung bawah

• Kelelahan

• Depresi ringan

• Membengkak

• Pembengkakan dan kepekaan dada

Ini adalah beberapa gejala paling umum yang dikeluhkan wanita selama PMS.

Faktor-faktor yang menyebabkan PMS:

Tidak ada alasan spesifik mengapa wanita menderita sebelum PMS. setiap siklus menstruasi; Namun, ada sejumlah faktor yang dapat dikaitkan dengan PMS –

Perubahan hormonal – Kadar estrogen dan progesteron meningkat dan menurun sebelum / selama siklus menstruasi

Perubahan kimia – Steroid ovarium memodulasi aktivitas di bagian tertentu otak Anda yang terkait dengan PMS.

Perubahan gaya hidup – Anda dapat mengalami bentuk ekstrim PMS jika Anda memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Merokok, penggunaan alkohol, minum terlalu banyak kafein, kekurangan vitamin dan mineral dalam diet adalah beberapa faktor.

Kegemukan dan kurangnya aktivitas fisik – Sering ditemukan bahwa wanita gemuk mengalami tingkat PMS yang lebih tinggi. Ketidakaktifan fisik juga mengarah ke PMS.

Cara sehat untuk mengobati PMS:

Ikuti gaya hidup sehat dan berlatih secara teratur untuk mengendalikan PMS Anda –

Makanan kecil – Kita sering merasa kembung selama PMS – hari. Oleh karena itu disarankan untuk mengambil makanan dalam jumlah yang lebih kecil 4-6 kali sehari. Anda merasa kurang kembung dan kenyang.

Batasi Garam dan Gula – Ini adalah keinginan kami untuk garam dan makanan manis yang meningkat terutama saat ini. Batasi asupan natrium untuk mencegah retensi cairan dan kembung. Kelebihan gula (permen, biskuit, selai dan jeli, pie, kue, manisan) menyebabkan fluktuasi cepat dalam kadar gula darah, membuat suasana hati dan iritabilitas menjadi lebih buruk.

Tingkatkan asupan karbohidrat dan serat kompleks – Biji-bijian utuh dan polong-polongan, beras merah, buah dan sayuran bekerja untuk memperbaiki suasana hati dan mengendalikan keinginan yang tidak sehat.

Katakan tidak untuk mengidam – Seringkali kita ingin mengangkat suasana hati kita dan menyingkirkan stres fisik, kita mendambakan makanan paket yang kaya lemak tak jenuh dan karbohidrat olahan seperti keripik, biskuit dan daging olahan. Makanan ringan yang lezat ini menyebabkan makan berlebihan dan mengganggu sistem pencernaan kita.

Asupan kalsium – Makanan yang kaya kalsium merupakan nutrisi penting dalam diet untuk wanita. Namun, selama PMS, peningkatan asupan kalsium dalam makanan muncul untuk mengurangi perubahan suasana hati dan depresi, retensi cairan dan rasa sakit. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen kalsium dengan resep dari dokter.

Batasi kafein dan alkohol – Saat ini Anda mungkin harus berpikir dua kali sebelum mengisi cangkir itu dengan kopi favorit Anda. Atau mungkin Anda sedang berurusan dengan segelas jus atau mocktail di salah satu pesta tersebut. Kafein dan alkohol telah terbukti meningkatkan stres dan ketegangan karena memperburuk nyeri PMS.

Berlatih setiap hari – Nikmati pelatihan aerobik dan kardio saat ini (berlari, joging, jalan cepat atau berenang). Latihan-latihan ini menentukan kecepatan jantung Anda dan dengan demikian mengurangi kecemasan dan stres. Ini juga membantu menjaga berat badan Anda selama fase ini.

Bersantai – Luangkan waktu untuk diri Anda sendiri dan manjakan diri Anda dengan spa atau hari pijat. Rilekskan tubuh Anda dan itu akan terasa jauh lebih baik.

Habiskan waktu untuk kualitas – Perusahaan yang baik memang bertanya-tanya tentang tekanan emosional. Luangkan waktu bersama teman atau orang yang Anda cintai. Lakukan apa yang paling Anda sukai dan Anda melupakan setengah dari gejala PMS Anda.



Source by Irfana Tarunnam

Copyright buyviagrasw.com 2018
Tech Nerd theme designed by Siteturner